Breaking News

Suhartono Kembali Pimpin MKKS SMP KBB, Pemilihan Aklamasi Tandai Komitmen Bersama Tingkatkan Mutu Pendidikan di Kabupaten Bandung Barat.


BANDUNG BARAT, BERITAEDUKASI.COM- Dalam sebuah langkah strategis untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Bandung Barat (KBB), Suhartono, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Padalarang, kembali terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP KBB periode 2024-2027. Pemilihan yang berlangsung dalam Rapat Paripurna MKKS SMP KBB di Hotel Agusta, Lembang, Rabu (16/10/2024), ini menandai babak baru dalam perjalanan pendidikan di KBB.

Pemilihan Suhartono secara aklamasi bukan sekadar formalitas, melainkan cerminan kepercayaan dan harapan yang tinggi dari para kepala sekolah terhadap kepemimpinannya. Hal ini menunjukkan adanya konsensus yang kuat di antara para kepala sekolah untuk bersatu padu dalam memajukan pendidikan di KBB.

Proses pemilihan yang demokratis ini menjadi contoh nyata bagi insan pendidikan tentang pentingnya partisipasi aktif dalam pengambilan keputusan.

MKKS SMP KBB merupakan wadah yang strategis bagi para kepala sekolah untuk saling berbagi pengalaman, berkolaborasi dalam mengembangkan program-program inovatif, dan mencari solusi bersama atas tantangan pendidikan yang dihadapi.

 Melalui MKKS, para kepala sekolah dapat meningkatkan kompetensi kepemimpinannya dan mengikuti perkembangan pendidikan terkini.

MKKS mendorong para anggotanya untuk terus berinovasi dalam menciptakan pembelajaran yang lebih efektif dan menyenangkan.


Dalam sambutannya, Suhartono menyampaikan visi dan misinya untuk memimpin MKKS SMP KBB. Beliau menekankan pentingnya memperkuat kolaborasi antara sekolah negeri dan swasta, meningkatkan kualitas pembelajaran, dan menciptakan lingkungan belajar yang kondusif.


Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung Barat, H Asep Dendih SPd., MM. yang didampingi Sekertaris Dinas Dr.H.Rustiyana.,MT.,M.Pd., M A.P serta Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Pertama Edy Saprudin,S.Pd., M.Pd. menyambut positif terpilihnya kembali Suhartono sebagai Ketua MKKS. Beliau menyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Bandung Barat akan terus mendukung program-program MKKS dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di KBB.


Pemilihan Suhartono sebagai Ketua MKKS SMP KBB periode 2024-2027 merupakan momentum penting bagi pendidikan di Kabupaten Bandung Barat. Dengan kepemimpinan yang kuat dan kolaborasi yang solid, diharapkan MKKS dapat menjadi motor penggerak dalam mewujudkan  KBB sebagai kabupaten pendidikan yang maju dan berdaya saing. Dengan visi yang jelas, bisa jadi kompas yang memandu kita menuju kesuksesan.( DR. H. RUSDAN )


Tidak ada komentar