Breaking News

Pengukuhan Perpanjangan Masa Jabatan dan Pelantikan Kepala Desa dan BPD di Kecamatan Cipongkor!

Cipongkor, Beritaedukasi.com - Acara meriah pengukuhan perpanjangan masa jabatan dan pelantikan baru di Kecamatan Cipongkor berlangsung hari ini di Lapangan Kecamatan Cipongkor. Acara ini dihadiri oleh berbagai tamu penting,termasuk Forkopimcam, Camat Cipongkor, Ketua TP-PKK Kecamatan Cipongkor, para Kepala Desa, BPD, dan perwakilan masyarakat se-Kecamatan Cipongkor.(15/6/2024)



Berdasarkan Undang-undang Nomor 3 Tahun 2024 tentang Perubahan Kedua atas Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, masa jabatan Kepala Desa diperpanjang menjadi 8 tahun. Dalam acara ini, 14 Kepala Desa di Kecamatan Cipongkor resmi dikukuhkan untuk masa jabatan yang diperpanjang.




Selain Kepala Desa, para anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dari 14 desa tersebut juga turut dikukuhkan dalam jabatannya. BPD berperan penting dalam mengawal pembangunan desa dan sebagai jembatan antara masyarakat dengan pemerintah desa.


Selain pengukuhan, acara ini juga dimeriahkan dengan pelantikan Ketua TP-PKK Desa di 14 desa di Kecamatan Cipongkor. TP-PKK Desa memiliki peran penting dalam membantu program pembangunan desa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


Acara pengukuhan dan pelantikan ini menandai babak baru bagi desa-desa di Kecamatan Cipongkor. Dengan kepemimpinan yang diperpanjang, anggota BPD yang dikukuhkan, dan semangat baru dari para Ketua TP-PKK Desa,diharapkan desa-desa di Kecamatan Cipongkor dapat terus berkembang dan maju.


Kepala Desa yang Dikukuhkan Kepala Desa Baranang siang, Kepala Desa Cibenda, Kepala Desa Cijenuk, Kepala Desa Citalem, Kepala Desa Karangsari, Kepala Desa Mekarsari, Kepala Desa Sarinagen, Kepala Desa Sirnagalih, Kepala Desa Sukamulya, Kepala Desa Girimukti dan Kepala Desa Neglasari, Kepala Desa Cicangkang hilir, Kepala Desa Cijambu


Ketua TP-PKK Desa yang Dilantik Ketua TP-PKK Desa Baranang siang,Cibenda, Cijenuk, Citalem, Karangsari, Mekarsari, Sarinagen, Sirnagalih, Sukamulya, Girimukti, Neglasari, Cicangkang hilir, Cijambu


Acara ini diharapkan dapat memotivasi para Kepala Desa, anggota BPD yang dikukuhkan, dan Ketua TP-PKK Desa untuk bekerja lebih giat lagi dalam membangun desa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.**(Dr.  H.Rusdan,S.Pd.,SH.,MM.Pd)

Tidak ada komentar